Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Obat Warisan Pengusir Komedo

cara alami menghilangkan komedo dengan bumbu dapur, cara alami lebih sehat dan aman ya ternyata?

cara alami menghilangkan komedo dengan cara dari leluhur. Umumnya yang bersifat tradisional adalah warisan dari pendahulu. Sepertinya halnya obat-obatan tradisional. Generasi sekarang bisa mengetahuinya karena dari mulut ke mulut saling memberitahukan. Nah, apakah obat pengusir komedo ini pun termasuk obat warisan? Hmmmm...semua tergantung bagaimana cara Anda menilainya. Yang penting adalah manfaatnya. Ini dia beberapa manfaat yang bisa diambil dari bahan-bahan alami:

1. Kunyit

Kunyit, bumbu dapur yang sering digunakan dalam beragam masakan. Sisihkan sedikit kunyit saat Anda menggunakannya kalau Anda memiliki msalah dengan komedo. cara alami menghilangkan komedo ini menjadi salah satu yang bisa mengusir komedo. Caranya adalah dengan menyiapkan bubuk kunyit dan sari daun mint (2 sendok makan). Campurkan keduanya, setelah diaduk rata oleskan pada wajah sampai mengering dan kemudian membersihkannya dengan air hangat.

2. Kayu Manis

Siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan madu (secukupnya). Campur keduanya, aduk rata sampai mengental. Gunakan dengan cara mengoleskannya pada wajah sebelum tidur tentunya kulit wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan susu pembersih. Besok pagi, saat bangun segera bersihkan dengan air dingin.

3. Jambu BijiĀ 

Pilih jambu biji yang masih muda. Kalau bisa langsung ambil dari pohonnya. Cuci sampai bersih. Siapkan parut sebagai cara untuk menghaluskan jambu (buang bijinya). Setelah selesai menghaluskannya, bersihkan wajah dengan susu pembersih lalu tempelkan parutan jambu biji tersebut di muka sambil memijit-mijit perlahan. Setelah kering segera bersihkan dengan air bersih.

4. Jeruk Nipis

Cuci bersih jeruk nipis. Belah menjadi dua bagian. Siapkan piring kecil sebagai tempat perasan air jeruk nipis. Celupkan jari pada air jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah secara merata (kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu), kemudian bersihkan dengan air hangat.

5. Alpukat

Belah alpukat setelah dicuci bersih. Ambil dagingnya, hancurkan hingga halus, lalu tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan susu pembersih. Biarkan beberapa saat sampai mengering lalu basuh dengan air hangat. Mudah bukan cara alami menghilangkan komedo diatas?